Saturday, September 8, 2018

Warung Daweung di Kebun Teh Ciater

Jika Anda semua pernah melalui perjalanan lewat Ciater, Kab. Subang pasti sering melihat warung-warung di pinggir jalan. Terkadang saya berhenti untuk sekedar menikmati hidangan apa saja yang ada disana. Sambil melihat suasana indah yang di sajikan disana, ya benar kebun teh yang menyejukkan mata. Pekerjaan kita sebagai software engineer setiap kali tidak pernah lepas dari layar monitor komputer dan di paksa kerja rodi si mata kita ini melihat coding, query dan data yang bejibun banyaknya, dan ini kita lakukan bukan hanya 8 jam kerja saja. Akan tetapi tidak terbatas, tergantung selesai atau tidaknya pekerjaan kita. Bisa bergadang sampai 2x24jam atau bahkan lebih dari itu. Memang profesi ini banyak merugikan mata, cepat lelah dan meminuskan mata. Untuk itu apa salahnya kita sekali-kali memanjakan mata dan pikiran di daerah Ciater ini. Melihat hamparan luas kebun teh yang hijau akan lebih menyehatkan dari pada pergi ke Mall.



Menu makanan dan minuman di warung-warung pinggir jalan ini pun sangat beragam, dari makanan berat hingga cemilan. Semuanya tergantung kita akan memesan apa. Mulai dari Ikan Bakar/Goreng, Ayam Bakar/Goreng, Indomie Rebus, Ketan Bakar, Jagung Bakar, Pisang Keju, Kopi, Susu, STMJ bahkan Semur Jengkol pun ada. :D

Posisi warung-warung ini persis sepanjang perjalanan dari Ciater menuju Tangkuban Perahu, begitupun sebaliknya. Silahkan perhatikan saja selama Anda dalam perjalanan.

Warung Daweung ciater
Warung Daweung ciaterWarung Daweung ciater



Kalau berminat silahkan mampir dan saling berbagi rezeki dengan para pedagang disana ya sekedar membeli kopi atau jagung bakar tidak masalah. Ikut memajukan masyarakat wirausaha kecil yang tentu akan mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia. Setelah banyak berbincang, para pedagang disana banyak mantan karyawan pabrik yang di PHK dan bingung mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya. Karena keterbatasan kemampuan dan pendidikan yang rendah. Untuk itu mereka lebih baik berdagang dari pada menjadi pengangguran tak tentu arah.
Setiap akhir minggu, yaitu hari Sabtu dan Minggu biasanya jalanan ini sangatlah ramai terutama pagi hari. Para pemuda dan pemudi biasanya melakukan "sunmori". Baik secara personal, kelompok maupun berdua dengan pasangannya. Biasanya para pendatang yang ke sini berasal dari Kota Bandung ataupun Cimahi. Namun untuk keluarga yang memang berniat liburan, biasanya datang dari berbagai kota terutama Jakarta, Bekasi dan sekitarnya.

Memang sudah hal umum, arah utara kota Bandung sangat ramai di saat akhir minggu. Lembang, Tangkuban Perahu dan Ciater menjadi sasaran para pelancong dari berbagai kota di Indonesia. Apalagi jika liburan panjang dan liburan anak-anak sekolah. 

Bagaimana apakah Anda berminat memanjakan diri ke daerah ini? setelah weekday yang melelahkan serta membuat stress. Membawa keluarga anak dan istri kita dan menikmati anugrah tuhan yang tak terkira.

0 komentar